AC bersih Keluarga kita Sehat

PKS Partai Kita Semua....!!!

Outdoor AC Tidak Menyala


OUTDOOR AC adalah bagian terpenting dan termahal dalam lingkupan pendingin ruangan,
Banyak kejadian ac tidak dingin dikarenakan outdoor tidak berjalan normal, periksalah satu per satu di bagian outdoor, diantaranya:


1. jikalo outdoor tidak mau nyala / fan tidak berputar, atau (fan kipas dan kompressor) tidak ada aktifitas, maka periksa terlebih dahulu bagian indoor ac tersebut,, apakah posisi remot dalam keadaan benar? yaitu posisi cool dan temperatur dalam keadaan cool juga yaitu dibawah 20 deraja. remote ac berperan akitf dalam menghidupkan unit luar(outdoor ac).
2. kalo remot dalam keadaan benar, tapi outdoor tidak ada aktifitas, periksalah relay pada elektronik pcb indoor tersebut,, apakah keadaan rusak/ keadaan normal, jikalo relay dalam keadaan normal, cobalah langkah terahir, gantilah thermistor pada indoor ac.
3. jikalo keadaan diatas ga ada masalah (indoor bagus), cobalah dengan pengetesan di langsungkan colok ke listrik, tanpa indoor( maksudnya : outdoor dilangsungkan di colokin ke listrik) pada terminal L dan N.
4. jikalo cara nomer 3 tetap tidak menyala, periksalah bagian terminal dan soket kabel pada unit outdoor.
5. jika terminal keadaan normal dan bagus, tapi ac tidak ada reaksi,, (kipas dan kompressor) maka periksalah satu persatu pada bagian bagian outdoor tersebut,, yaitu dengan pemeriksaan kipas, overload, relay (jika ada), dll,
6.jikalo terjadi kipas berputar dan kompressor tidak nyala, maka periksalah bagian overload nya,,
7. jika kipas nyala, tapi kompressor tidak mau ngangkat, alias cuma berdengur lalu mati berulang,, berarti startingnya yang rusak( starting kapasitor kompressor).
8. jikalo cara diatas sudah normal smua,, dan smua perangkat outdoor nyala,, maka isilah freon dan diukur daya menggunakan tang AMPERE, isilah freon tersebut dengan divacuum terlebih dahulu, dan dengan alat ukur amper, jika smua normal,, berarti ac tersebut dalam keadaan normal.

dari Fijayteknikmakmur

0 komentar:

Posting Komentar

Entri Populer